Pasangan Anda Berbohong?Begini Cara Mengetahuinya


SAHABAT TIRANIDA,Ketika pasangan sedang berbohong sebenarnya Bunda bisa saja segera mengetahuinya dari gelagat berbeda yang ditunjukkan oleh suami. Belum lagi insting Bunda yang biasanya akan mencium ada sesuatu yang tidak beres.
Sekalipun demikian, Bunda tidak boleh segera menyimpulkan keadaan dan malah bersikap menuduh terhadap suami. Jika pun benar, tanpa alasan dan bukti yang jelas perlakuan Bunda tersebut justru akan memancing pertengkaran.
Sebelum berprasangka bahwa pasangan kita sedang berbohong buktikan dulu kebenarannya dengan cara-cara berikut ini:

Kontak Mata

Ketika Bunda mulai merasa ada yang tidak beres, Bunda bisa meminta pasangan kita memberikan penjelasan dan melakukan kontak mata selama ia berbicara. Tetap fokus pada apa yang ia katakan dan jangan alihkan pandangan Bunda. Mata sulit berbohong Bunda. pasangan yang berbohong akan mengalihkan pandangannya dan terlihat salah tingkah karena merasa Bunda bisa membaca pikirannya.
Tetap Tersenyum, Seakan Tidak Terjadi Apa-Apa
Dengan bersikap seperti ini, Bunda telah melewati langkah awal dalam memberi kenyamanan pada suami untuk dapat menjelaskan lebih banyak. Sebagaimana orang yang akan diinterogasi, suami pasti dag dig dug jika memang berbohong, sekalipun berbohongnya mungkin baik. Dengan tetap berlaku manis, pasangan kita yang tadinya ingin berbohong bisa saja berubah jujur, dan bahkan menyesal dengan niatnya.
Hindari Menuduh
Dengan menuduh, apalagi menyampaikan prasangka Bunda yang berasal dari intuisi tanpa bukti yang nyata, hanya akan menutup jalan menuju kejujuran. Mana ada sih orang yang mau dituduh atau dibilang bohong ketika benar sedang melakukannya? pasangan kita bisa saja tambah menyangkal keadaan, dan malah memicu pertengkaran. Lagipula, belum tentu pasangan kita memang benar-benar berbohong.
Tanya Cepat dan Perhatikan Gelagatnya
Untuk mengungkap sebuah kebohongan yang menjadi prasangka Bunda, adakalanya Bunda perlu bertindak secara tidak nyaman dan cenderung menyebalkan. Apalagi jika yang Bunda hadapi bukan tipe pasangan “normal”. Tidak perlu menuduh atau menuding,
Bunda bisa bertanya hal-hal yang mengganjal dan menjadi kecurigaan bagi Bunda dengan cepat tanpa ada waktu lama baginya berpikir. Ulangi lagi pertanyaan yang sama di bagian yang berbeda, dan perhatikan gelagatnya.

Jika ia tergagap akibat gugup, atau mendadak memperlihatkan sikap-sikap yang tidak biasa seperti bicara yang tidak jelas, hingga memilin bajunya sambil mondar-mandir, bisa jadi ia memang sedang berbohong dan kebingungan bagaimana menutupinya dari Bunda.
Nah Bunda, tidak sulit kan mengetahui pasangan kita sedang berbohong. Pergunakan intuisi Bunda di saat yang tepat, dan tetap waspada dengan memperhatikan gerak-geriknya tanpa perlu bertengkar. Hal yang terpenting, Bunda bisa memastikan kebohongan ini tak ada lagi di kemudian hari, sekalipun pada saat Bunda menanyakannya pasangan tetap tidak jujur.

(Penulis;Alphazerro)

0 Response to "Pasangan Anda Berbohong?Begini Cara Mengetahuinya"

Post a Comment