Tips Mengurangi Denyutan Sakit Gigi Dengan Cepat!!!



SAHABAT TIRANIDA,Jika kambuhnya sakit gigi tersebut pada saat situasi yang baik mungkin tidak akan ada masalah. Namun saat sakit gigi itu melanda pada malam hari sementara persediaan obat pereda sakit habis sedangkan toko sudah pada tutup. Maka bisa dipastikan anda akan tersiksa sepanjang malam.

Berikut ada beberapa tips ampuh untuk meredakan sakit gigi:

1.Bawang Putih
Bawang putih sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi gigi sakit dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang sudah terlebih dahulu dicuci bersih. Jika bawang sudah benar-benar halus, baru lah Anda masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak.

2.Air Garam
Air garam juga dapat mengatasi sakit pada gigi yang disertai dengan pembengkakan pada gusi. Bahan yang harus disiapkan hanya lah garam dapur dan air putih hangat. Campurkan 1gelas air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit Anda akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.

3.Es Batu
Tidak hanya untuk membuat minuman segar saat cuaca panas, es batu juga bermanfaat sebagai pereda rasa sakit. Cara meredakan sakit gigi menggunakan es yaitu dengan mengambil es batu secukupnya. Gunakan handuk atau kain lain untuk membungkus es agar tidak terlalu dingin. Tempelkan handuk berisi es batu pada pipi atau daerah lain di sekitar gigi yang sakit. Es ini berguna untuk mengompres dan menyejukan area di sekitar gigi yang sakit sehingga rasa nyeri dapat reda dan berkurang.

4.Teh
Teh peppermint memiliki rasa yang menggoda di mulut sekaligus bisa meredakan sakit gigi. Cobalah untuk merebus dauh teh ini hingga mendidih. Setelah dingin, berkumurlah dengan air ini. Nah, air kumur itu boleh kita telan, boleh juga dibuang. Zat tannin yang terkandung di dalamnya, dapat membantu kita untuk meredam rasa sakit pada gigi dan mengurangi pembengkakan.

5.Cengkeh dan Minyak Zaitun
Campurlah beberapa tetes minyak zaitun dan cengkeh. Kemudian, tempelkan campuran ramuan alami tersebut pada gigi yang sakit tiga kali sehari untuk meredakannya.

6.Bawang Merah
Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat selanjutnya yaitu dengan bawang merah. Banyak manfaat bawang merah bagi kesehatan dan kecantikan. Dan ternyata manfaat bumbu masak ini bisa juga membantu menjadi obat sakit gigi yang ampuh. Hal ini karena pada kandungan bawang merah memiliki sifat antiseptik yang berguna membersihkan gigi dari kuman dan bakteri pada gigi yang sakit. Cara menggunakan bawang sebagai penghilang sakit gigi, yaitu dengan mengirisnya dan kemudian tempelkan pada area gigi yang sakit. Biarkan menempel beberapa menit hingga rasa sakitnya menghilang.

7.Bunga Cengkeh
Selain minyaknya, bunga cengkeh juga sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi. Cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat dengan cara ini, cukup mudah yaitu dengan mengambil segenggam bunga cengkeh yang kering kemudian tumbuk hingga menjadi bubuk. Oleskan pada gigi yang sakit dengan tambahan sedikit air garam. Jika Anda sakit giginya disebabkan oleh gigi berlubang maka bisa menggunakan kapas yang dicelupkan pada bubuk cengkeh yang dicampur sedikit air, kemudian dimasukkan pada lubang gigi tersebut.

8.Daun Jambu Biji
Daun jambu biji tidak hanya dapat menyembuhkan sakit perut akan tetapi dapat juga digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya cukup mudah, yaitu ambil beberapa lembar daun jambu biji kemudian tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada gigi yang sakit, lakukan secara rutin pagi dan sore. 

9.Pijat di Antara Ruas Ibu Jari dan TelunjukArea ini kalau dipijat bisa membantu Anda yang mengalami sakit leher. Cobalah pijat selama 2 menit dengan gerakan yang lembut dan makin intens. Sungguh tak terduga ya, area tubuh yang jauh bisa saling terkoneksi dan menyembuhkan

10.Pelipis Dekat Mata
Bila Anda mengalami sakit kepala, coba pijat memutar di pelipis bagian kanan dan kiri mata. Bila Anda cukup stres dan tertekan, setelah melakukan pijatan memutar, lakukan sebuah tekanan yang lembut dan makin intens, kemudian berhenti sambil tetap menekan. Lakukan sekitar 5-7 detik, lepaskan perlahan.

Semoga cara mengatasi sakit gigi di atas mampu menjadi alternatif dan penolong saat anda didera sakit gigi.


(Penulis:Alphazerro)

1 Response to "Tips Mengurangi Denyutan Sakit Gigi Dengan Cepat!!!"

  1. kalau yang sudah saya buktikan adalah dengan air garam. cukup campurkan setengah gelas air hangatr dengan satu sendok garam, lalu buat kumur berkali kali hingga air garam habis.
    gigi berlubang bau busuk

    ReplyDelete